Beranda > Curhat > Twitter Spam

Twitter Spam

Pernah kesal akibat ulah spammer di email? Mereka mengirim junk email yang memenuhi inbox kita kalau tidak terfilter. Jika anda main twitter, maka spammer ini juga ada. Tapi modus yang saya lihat sedikit beda. Mereka tidak kirim junk direct message tapi kirim junk reply.

Gangguan apa yang bisa membuat kita kesal dari spammer ini? Mungkin anda sering berbalas tweet dengan teman dengan melihat #replies. Anda tentu berharap melihat balasan atau RT dari para follower. Tapi kalau yang reply adalah para spammer maka tentu akan mengecoh, pertama saya pikir ini orang sok kenal sok deket banget sih… tapi ternyata spammer. Perhatikan gambar dibawah:

Twitter Spam

Twitter Spam

Coba perhatikan nama nama mereka dan avatarnya. Rata rata cewek semok dengan nama nama bule. Kalau diemail mereka melakukan spam dengan mengirim email promosi produk kalau disini agak aneh. Mereka mengcopy reply orang lain lalu meng-tweet ke saya.

Lebih aneh lagi sumber yang mereka copy cuma orang orang tertentu, satu orang tepatnya. Dia itu adalah Pak Nukman. Saya heran kenapa Pak Nukman digemari spammer, apakah karena Pak Nukman seorang seleb? atau karena komputer Pak Nukman terinfeksi virus? *nakut-nakutin Pak Nukman* entahlah…

Bacaan:http://www.stoptwitterspam.com/blog/

Kategori:Curhat
  1. 11 Agustus 2009 pukul 18:30

    Barusan hari ini join Twitter, jadi belum kena efek spam nya. Mudah-mudahan ngga akan muncul, jadi bersih dan nyaman. Salam kenal, sobat.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: