Beranda > Curhat > Pendekar Blank

Pendekar Blank

Disalah satu PC client tempat saya kerja terjadi banyak keanehan. User tidak bisa melakukan beberapa operasi yang umum dilakukan oleh User Windows antara lain: drag, drop, copy paste dll.

Saya liat liat ke memang refgistrynya udah berubah banyak. Saya tanya apakah tidak ada antivirus atau antispyware, ada cuma diamtikan katanya. Kenapa dimatikan?, karena nanti kalau ada yang nyolok Flashdisk pada kehapus katanya.

Ya iyalah karena ada virusnya pikir saya… jadi antivirus otomatis bekerja.
Yang aneh kenapa dibiarkan, males aja sysadminnya.

Wal hasil virus, worms semakin banyak dan subur. Salah satu worm lawas yang berhasil naruh pesen sbb:

Salam Kenal Buat User yang sedang Aktif di Komputer ini
Saya adalah Pendekar Blank 1, Program yang dibuat oleh seseorang yang ingin
memberantas kejahatan di muka bumi ini dan saya dikirim ke sini untuk:

1. Mencoba memberantas virus-virus lokal yang sudah menyebar di Indonesia
2. Mencoba mengamankan komputer ini dari infeksi virus lokal, dan
3. Mencoba menghalangi anda untuk berbuat sesuatu yang tidak perlu dilakukan di komputer ini

Itulah 3 Misi saya setelah dikirim ke komputer ini

Mohon maaf apabila nantinya terdapat kesalahan-kesalahan selama melakukan 3 misi diatas
Mudah-mudahan anda adalah orang baik yang mempergunakan komputer pada jalan yang benar

Yang lucu dan kurang ajar misi nomor 3. Jadi dia pikir drag and drop itu gak perlu… hehehehe.. suka suka dia deh.
Karena sudah akut dan kronis saya usulin format ulang atau pasang linux ajah, daripada dibersihin too much effort

Bagi  yang mau bersihin manual silahat baca di :

http://www.vaksin.com/2007/0107/blankon.htm

Kategori:Curhat Tag:,
  1. 13 Maret 2008 pukul 23:33

    xixixi unik sekali, virus memberantas virus ?, apa benar virus tsb bisa menghapus virus lokal ?

  2. 13 April 2008 pukul 3:35

    Kalo nyerangnya ke basis VB runtimenya sih “mungkin” bisa. Nah lalu, si virus pake runtime apa?

  3. Teznach
    16 Mei 2008 pukul 22:07

    kalo yang kenan udah ditaun 2008 kayaknya dah yang generasi II

  4. ryan
    22 April 2009 pukul 13:03

    komputer saya blank setelah dinyalakan

    yang muncul cuma wallpaper dan kursornya masih bisa di gerakkan..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: