Beranda > Berita > SUN Microsystems akuisisi MySQL

SUN Microsystems akuisisi MySQL

SUN Microsystems mengakuisisi MySQL senilai 1 milyar dollar AS. MySQL adalah salah satu unsur LAMP (Linux-Apache-MySQL-PHP/Perl). LAMP dipandang banyak praktisi sebagai komponen dasar bisnis IT. Sebagai penantang utama imperium Microsoft dalam domain Internet LAMP menjadi sangat strategis dan SUN tak mau kehilangan peran begitu saja setelah Oracle mengakusisi BEA Systems.

Dengan diakuisisinya MySQL maka akan memperkuat teknologi SUN untuk menyuplai kebutuhan kalangan enterprise. MySQL dipakai oleh kalangan enterprise mulai dari Google, Facebook hingga Nokia. MySQL telah didownload oleh 100 juta pengguna Internet dengan rata rata 50.000 download tiap hari.

Bersama SUN, MySQL yang berkantor pusat di Swedia dan memperkerjakan 400 profesional di 25 negara ini akan mencari inovasi inovasi baru dalam memberi solusi enterprise. SUN berkomitmen akan mengembangkan MySQL bersama IBM, Microsoft dan beberapa perusahaan besar lain supaya MySQL bisa optimal berjalan di mesin mesin mereka. Jadi nanti MySQL for Windows akan lebih optimal dan tentu lebih banyak tools yang akan dikembangkan.

Manajemen pengembangan MySQL akan digabung dengan SUN sehingga dukungan teknis untuk MySQL bisa memanfaatkan fasilitas SUN yang sudah ada di 100 negara ini. Tujuan utama SUN merangkul MyQSL adalah karena fakta MySQL digunakan diberbagai platform oleh berbagai vendor sehingga diharapkan MySQL dapat memperluas pangsa pasar SUN.

Apapun itu selama membuat MyySQL menjadi lebih baik tidak masalah buat kita penggemar OpenSource. SUN punya komitmen atas OpenSource dan telah membuktikannya, akan runyam kalau seandainya MySQL dibeli Microsoft🙂

Kategori:Berita Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: