Beranda > Pemula > Abstraksi HTML 4.01

Abstraksi HTML 4.01

Saya tidak akan berasumsi bahwa pembaca adalah orang yang benar benar awam. Artikel ini hanya memberi pandangan terhadap HTML 4.01 dari sisi pandang saya yang mungkin jarang dilihat dari sisi para pemula.

Yang perlu diketahui dari HTML 4.01 adalah perbedaannya dengan versi sebelumnya HTML 3.2 yaitu kemampuan menggunakan CSS sebagai stylesheet. Pada versi 3.2 semua informasi tentang jenis font, warna, ukuran dsb harus diletakan di HTMLnya itu sendiri.

Karena itu jika anda menggunakan HTML Editor yang sudah support HTML 4.01 maka gunakan juga CSS untuk mengatur tampilan jika tidak maka sama saja anda membangun web dengan menggunakan HTML 3.2. Pengunaan CSS pada HTML 4.01 membuat halaman web anda lebih mudah dibaca browser, lebih mudah dibaca programer dan lebih cepat ditransfer ke client.

Selain dari itu HTML 4.01 adalah dasar untuk penggunaan versi selanjutnya XHTML 1.0 yang lebih dikenal dengan web standard. Artikel ini tidak menyertakan tutorial HTML karena seperti saya ungkapan diatas pembaca dianggap bukan awam bener soal HTML.

Cuma sering kali pemula menggangap sudah merasa cukup mempelajari bila sudah ngerti syntax dan bisa merangkai tags jadi satu halaman HTML tanpa perlu tahu abstraksinya.

Kategori:Pemula
  1. 12 Desember 2009 pukul 2:57

    Apa itu Style?

  1. 12 September 2007 pukul 4:29
  2. 12 September 2007 pukul 6:08
  3. 18 Desember 2007 pukul 17:21

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: