Beranda > Review > Sohib.com

Sohib.com

Saya baru aja mendaftar ke Sohib.com yang katanya milik dan buatan anak negeri.

Pertama masuk saya di sambut oleh tampilan bernuansa kuning yang fancy abis, ketahuan deh ini untuk ABG banget, bahasanya pun sudah bahasa indonesia, dihalaman depan saya di cegat oleh login dan password, jadi saya gak bisa masuk lebih dalam kecuali mendaftar sebagai anggota dulu.

Kalau di FS atau MySpace walaupun seseorang belum mendaftar tapi dia masih bisa browsing people dan lihat profile sesorang cuma gak bisa send message dan testimonial.

Akhirnya saya mendaftar dengan memasukan alamat email, kalo gak salah ada tiga tahap registering, mulai dari yang basic sampai dia minta kode aktifasi yang katanya dikirim ke email saya.

Setelah saya tunggu seharian email itu tidak kunjung tiba, akhirnya saya login saja dengan email sebagai loginname dan password yang sudah saya buat sebelumnya.

Ternyata bisa masuk, saya lihat mulai dari greeting sampai ke menu menunya bahasa indonesia semua yang malah bikin saya jadi agak bingung maksudnya apa.

Tata letak menu menunya sama sekali berbeda dengan FS maupun MySpace, jadi masih perlu waktu untuk mencerna maksud dan tujuan tiap box feature yang disediakan.

Nah ketika saya ingin mencoba salah satu feature yang ada kemudian halaman berganti menjadi peringatan bahwa saya belum mengkonfirmasi email, saya disuruh cek email dulu untuk ambil kode aktifasi tapi emailnya saya tunggu tunggu belum muncul juga.

Mungkin sendmailnya lagi down kali yah, jadi gak terkirim deh email ke saya, padahal disitu tercatat sudah terdaftar 31378 user.

Saya jadi gak bisa explore lebih jauh lagi, sayang sekali…
Pantesan ajah member yang online tercatat cuma 1 orang, artinya saya doang dari 13000 user yang terdaftar itu, ini pasti ada kesalahan fatal di manajemen mereka.

Sebab saya bandingkan dengan portal serupa yang juga katanya punya anak negri Fupei.com, user di fupei juga 13000 an yang online ada 70 orang termasuk saya.

Padahal waktu wsaya berita di newsnya sohib.com sudah ada sejak April 2004, pendirinya bernama Arif Hasan M
berikut adalah cuplikan news dari dia.

——————————————
Selamat Datang di SOHIB.COM, situs ini ditujukan bagi para pengguna yang ingin mencari teman dari temannya teman (bingung nggak sih?). Intinya dengan adanya situs ini kami berharap Kamu akan mendapatkan kontak lagi dengan sohibmu yang sudah lama tidak pernah ada hubungan. Situs ini bukan sebagai plagiat dari Friendster, memang kami membuatnya hampir sama dengan situs terkenal tersebut, dengan alasan agar para pengguna friendster yang sudah familiar dengan User Interfacenya akan lebih mudah beradaptasi dengan situs ini.Semoga dengan adanya situs ini, Kamu akan terbantu.

Selamat ber-Sohib-an ria.
——————————————

Disebut sengaja dibuat mirip dengan FS supaya memudahkan tapi kenyataannya jauh beda menurut saya.

News terakhir dari Arif diposting October 19 2004, 06:25:pm

Saya rasa nih portal udah di abandon ama pengurusnya.
Sebab user usernya pun syaa perhatiin lastloginnya tahun rata rata tahun 2005.

OK lah, kalo memang email yang dijanjikan oleh sohib.com gak pernah tiba maka saya kan gak bisa lebih jauh lagi.

Ada yang mau kasih masukan lain tentang sohib.com?
Untuk selanjutnya saya akan bahas fupei.com
Nih portal kayaknya rame and seru

See yaa…

Kategori:Review
  1. atto
    1 Mei 2008 pukul 18:25

    gue pendatang baru nich ……….so tolongin gue gimana …cara memposting sebuah artikel………

  2. 7 September 2008 pukul 15:40

    mirip nama gue tuh, haerulsohib heheheheh….salam kenal

  3. 8 November 2008 pukul 2:53
  4. 23 Mei 2009 pukul 9:14

    hargai hasil karya orang lain. jangan cuma kritik doamk.

  5. 4 Oktober 2010 pukul 11:13

    salm knal ya my friend dri cwok hina ini

  6. 4 Oktober 2010 pukul 11:15

    hai teman

  7. dani saragih
    22 Desember 2010 pukul 12:32

    saya mitol gn cra”A mlht nama-nama yg lulus sertifikasi thun 2010 glmbg k 2
    mksh .

  8. 18 Juni 2011 pukul 13:27

    hai boleh kenal ngk..?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

